Pimpinan Pusat HIMPI Respon Keluhan Supir Tentang Kelangkaan Solar


Ketua umum HIMPI, Efendi Pulungan

 BEKASI | elindonews.my.id   

    Pimpinan pusat Himpunan Pengemudi Indonesia " HIMPI" Nasional Efendy Pulungan didampingi Andre Partogi ST, Mars menerima dan merespon keluhan dari rekan para supir truck lintas Sumatra- Jawa dan Bali tentang kelangkaan Bahan Bakar jenis solar di tanah air. Kelangkaan bahan bakar jenis Solar ini, sudah membuat resah para pengusaha angkutan, terutama profesi supir. Karena jelas akan membuat lumpuh perekonomian, kata Ketua umum HIMPI, Efendy Pulungan didampungi wakilnya Andre Partogi ST, Mars, Jumat 8/4/22.

     Menurut Efendi, keluhan itu disampaikan oleh Ikhwan mewakili komunitas 2 supir lintas Sumatra-  Jawa dan Bali kesesama komunitas  Paguyuban.


    Akibat pemberlakuan pembatasan pengisian dari masing masing POM menjadikan kenyamanan perjalanan terganggu. Semua harus mengikuti antrian panjang disetiap pengisian dan menjadikan perjalanan sering berhenti di SPBU karena stok BBM sering menipis bahkan habis dan menunggu datang truk Pertamina pembawa BBM.

    Merespon keluhan para supir, dan melihat kelangkaan Solar tersebut, Efendi berharap agar pemerintah lebih memprioritaskan kebutuhan sopir sopir mobil lintas dan ekspedisi yang menempuh perjalanan ratusan bahkan ribuan kilometer tersebut. 

    Pemerintah melalui instansi terkait, diminta agar segera mengatasi dan memberi perhatian khusus tentang kelangkaan BBM Solar akhir akhir ini  terutama dijalur lintas Sumatra- Jawa- Bali, agar perekonomian para supir tidak mandeg, harap Ihwan melalui Ketua HIMPI.

    Disaat yang sama, Efendy Pulungan menjawab, mengenai keluhan para sopir eksepedisi  lintas Sumatra yang akhir akhir ini mengalami kesulitan dan pembatasan pengisian di SPBU sudah teratasi dan pasokan sudah mulai lancar dan normal seperti biasa. Untuk bahan evaluasi sebaiknya pihak SPBU dan dinas terkait sebaiknya mengevaluasi tentang pengisian-pengisian ke konsumen yang membawa tempat /jerigen ke SPBU agar tidak ada penyelewengan  penggunaan penjualan , agar tidak menimbulkan ke gaduan di negeri yang kita cintai ini, katanya.(EfP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar