Melirik Terumpah Karya Seni Santri Ponpes Nurul Mustofa



 KUNINGAN | elindonews.my.id

    Pada hakekatnya, manusia tercipta memiliki rasa seni dan keindahan. Itulah sebabnya, selain membungkus aurat tubuhnya, manusia juga menghiasi dirinya dengan pernak-pernik perhiasan berupa cincin, gelang dan sebagainya. Ragam pernak-pernik perhiasan itu, sejak dulu kala sampai saat ini sudah banyak terdapat di toko-toko perhiasan dimana saja.

     Tapi, apakah kita semua tahu bagaimana rumitnya membuat atau membentuk perhiasan agar sesuai selera banyak umat penggemarnya.?


Peralatan yang sederhana...

    Nah, hal inilah sekarang yang ditekuni para Santri di Ponpes (Pondok Pesantren) Nurul Mustofa, pimpinan Ustadz Solah Mustofa Bakri di Dusun Sukamukti, Desa Cibeureum Kab. Kuningan Jawa barat.

SPESIALIS GAMSTONE TERUMPAH/CAPAL, ASLI KUNINGAN JAWA BARAT.



      Pondok Pesantren ini memiliki santri kurang lebih 300 orang. Selain belajar mengaji, parasantri juga belajar berkarya membuat cincin dengan motif " Terumpah" yang hasilnya cukup unik dan menjanjikan. Hasil kerajinan tangan (Hand Made) ini mampu menembus pasar-pasar perhiasan kenegara-negara tetangga seperti, SAUDI ARABIA, MALAYSIA dan ISLANDIA.

    Produk para Santri ini sudah yerbukti kualitas hasil karyanya, dan keindahannya tidak kalah menarik jika di bandingkan dengan produk pabrikan.

     Produk cincin motif Terumpah yang ia buat rata-rata dari bahan perak murni yang olahannya benar-benar asli buatan tangan yang dibuat secara tradisional

    Disamping bentuknya yg unik, tidak terlalu besar untuk mengeluarkan kocek. Jika anda ingin memakai cincin Terumpah asli dari Kuningan Jawabarat, dapat menghubungi Telp/WA nomor 0812-8284-8580. (Hen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar