Kodim 0207/Simalungun Bagikan Bantuan Tunai Kepada Warga Nelayan Dan Pedagang Kecil



SIMALUNGUN | elindonews.my.id

Kodim 0207/Simalungun menyalurkan Bantuan Tunai sebesar 600 ribu rupiah kepada warga Kabupaten Simalungun dengan kriteria Nelayan dan pedagang kecil di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Sidamanik, Pamatang Sidamanik dan Dolok Pardamean sebanyak 1200 peserta penerima manfaa. Pembagian BLT tersebut dilakukan di Koramil 17/Sidamanik Senin (11/4/22) dimulai pukul 09.00 Wib.

    Pembagian Bantuan Tunai (BTPKLWN) tersebut dihadiri dan saksikan langsung oleh Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka S.I.P. Dalam pembagian Bantuan Tunai tersebut mengerahkan Dua Koramil yakni Koramil 17/Sidamanik dan Koramil 15/Dolok Pardamean ditambah bantuan personil Dari Kodim 0207/Simalungun.



    Dandim 0207/Simalungun Roly Souhoka S.I.P disela sela kegiatan itu mengatakan kepada media mengenai pembagian Bantuan Tunai" Bahwa pemerintah saat ini mempercayai TNI untuk menyalurkan Bantuan secara tunai,yang dikhususkan kepada pedagang kaki lima, warung kecil dan Nelayan,khusus di kabupaten Simalungun 10 Ribu masyarakat penerima manfaat,yang terdiri dari 32 kecamatan 27 kelurahan dan 386 Nagori atau desa."Jelasnya

    Dandim menambahkan bahwa sistem pendataan terkait penerima manfaat itu sendiri dengan turun langsung Babinsa dalam pendataan "ataupun assesmen kemudian setelah itu datanya Di-input pada Aplikasi,selanjutnya Aplikasi ini akan membaca apakah masyarakat tersebut sudah pernah mendapat bantuan maanfaat atau belum. Belum atau sudah akan terverifikasi secara otomatis,dan dari sistem tersebutlah maka akan ditindak lanjuti dan akan diberikan bantuan tersebut"Jelasnya kembali.

    Pembagian manfaat bantuan ini sendiri khusus di Simalungun sampai tanggal 28 April 2022 mendatang telah rampung di berikan kepada semua target sasaran masyarakat penerima manfaat bantuan tunai tersebut.

    Dandim juga berharap agar masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut dapat mempergunakan sebaik baiknya program pemerintah tersebut untuk membantu permodalan dalam usaha mereka dan pemulihan ekonomi.

    Sementara salah satu warga Kecamatan Pamatang Sidamanik Novianti Boru Sinaga yang memiliki usaha warung kopi mengatakan kepada awak media ini, terimakasih kepada pemerintah dan TNI yang menyalurkan bantuan tunai tersebut " bantuan tunai ini sangat berarti dan sangat membatu buat kami warga kecil ini yang membuka usaha kecil kecilan,bisa membantu kami dalam permodalan,apalagi masa covid ini  ,   sekali lagi kami mengucapkan terimakasih" ucapnya.

    Dari pantauan media ini bahwasanya kegiatan tersebut berjalan dengan lancar aman dan kondusif.

 (Jhonry &Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar