Keluarga Besar Trimarga Buka Puasa Bersama Dan Bagi Takjil



BANDUNG | elindonews.my.id

    Komisiaris Trimarga H.Ade Dadang Iskandat.SH,  berbuka puasa bersama Internal keluarga Besar Trimarga, Jumat 22/4/22. Turut hadir beberapa lembaga swadaya masyarakat ( LSM)  dan Media seperti Elindonews,  Hendry Maryadi dari Kabiro Jllawa Barat  , LSM Barisan Dulur Gamparan (BADUGA) Egi  serta Wakil ketua LSM Penjara, Asep Nagarunting. Buka bersama ini dimaksudkan adalah guna mempererat tali silaturahmi sesama anak Bangsa, ucap Ade Dadang Iskandar.SH kepada awak media.

    Acara tersebut sembari memberikan bingkisan penganan berbuka puasa atau " takjil " untuk para pengendara di jalan Raya Cicalengka, tepatnya di samping ONIBA  CENTRE Bandung Jawa Barat.



    Selain menjalankan satu di antara rukun Islam pada bulan Ramadhan ini, umat muslim juga dianjurkan untuk memperbanyak amalan, karna pintu pahala terbuka lebar pada bulan puasa.

    Berbuka Puasa merupakan momen yang dinanti-nanti setelah lebih dari 12 jam menahan haus , lapar, serta nafsu lainnya.

    Kebahagiaan Ramadhan bukan dilihat seberapa mewah dan banyaknya santapan atau dengan siapa dia berbuka puasa. Namun  kebahagiaan Ramadhan terletak di rasa syukur, karna bisa kuat menahan cobaan ketika puasa.

    Disiplin yang di bangun selama bulan Ramadhan dinilai dapat membangun sikap yang baik bagi kehidupan manusia, terutama yang menjalankanya. Bahkan makna dari Ramadhan, apabila diterapkan dalam aktifitas sehari - hari di bulan seterus nya , ini akan membawa kemajuan bagi bangsa.

     Sebagai penutup acara H.Ade Dadang Iskandar SH menghiasi kata dengan sebuah syair, "kalau lah hati seputih awan, janganlah dibiarkan mendung, bila hati seindah rembulan, hiasilah dengan senyuman", ucap H.Ade Dadang Iskandar SH. (Efp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar