Bisnis PT Taspen Gaet Penerima Pensiun Ke Mantap



MEDAN | elindonews.my.id


    PT Taspen yang bergerak dalam hal pengelolaan Tabungan, Asuransi Pegawai, diduga telah melakukan bisnis terselubung dengan cara menggaet para penerima pensiun di Kantor-kantor pos agar beralih ke Bank Mantap. Sementara mutu layanan dianggap "lelet".


    Menurut pantauan awak media ini, bahwa sudah sejak lama para penerima uang pensiun (ASN / PNS) mengambil uangnya disetiap Kantor-kantor pos. Bahkan sebelum ada Taspen, dan semua berjalan lancar.


    Diperoleh keterangan dari salah seorang yang mengurus pensiun terusan, bahwa menurut informasi, PT Taspen telah memiliki Bank bekerjasama dengan Bank Mandiri, yang disebut Bank Mantap (Mandiri Taspen). Sehingga kuat dugaan bahwa bisnis PT Taspen saat ini adalah menggaet para penerima pensiun agar beralih dari PT Pos ke Bank Mantap, katanya.


    Begitu juga seorang ibu yang sedang mengurus pensiun Jandanya merasa kesal dengan ulah karyawan PT Taspen Medan. Dikatakannya, sebelumnya dia telah memberi kuasa kepada keluarganya untuk urusan ke Taspen. Namun karyawan loket menghubunginya agar langsung datang ke kantor Taspen. Setelah dia datang, pegawai loket menyarankan agar uang pensiunnya setiap bulan diambil melalui Bank Mantap atau Bank Mandiri. 



    Karena sudah merasa akrab dengan Kantor pos, si ibu tetap bertahan mengambil melalui Kantor pos. Memang disetujui, tapi pencairan uang harus nunggu seminggu. Sementara yang mau beralih ke Bank Mandiri, bisa langsung cair hari itu juga.


    Mengalami hal seperti itu, si ibu menilai bahwa pelayanan PT Taspen saat ini sudah sangat "lelet". Sebelumnya, layanan PT Taspen sangat memuaskan. Artinya, tak perlu menunggu sehari dua hari, semua urusan bisa segera selesai asal syarat-syarat sudah lengkap, ujar si ibu dengan kesal sambil berharap agar PT Taspen mengembalikan pelayanan yang cepat dan prima tanpa membedakan penerima pensiun di kantor pos dan bank.(E_01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar