Muslub PBVSI Simalungun Tetapkan Sastro Jaya Sirait Sebagai Ketua Periode 2021-2025


Simalungun | Elindonews.my.id

Musyawarah  Luar biasa  Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Simalungun menetapkan Sastro Jaya Sirait sebagai Ketua PBVSI Simalungun.

Muslab ini di laksanakan pada Jumat,(4/2/2022) pukul 14: 30 Wib sore di Aula Wisma Pasifera kebun Bah  Jambi diawali dengan doa dan lagu kebangsaan Indonesia  yang  langsung dipimpin Panitia dan  Sekretaris PBVSI Sumatera Utara  Ir. Abdullah. Agenda utama adalah menetapkan Ketua PBVSI Simalungun karena Ketua sebelumnya memiliki banyak kesibukan sehingga membuat surat pengunduran diri, beberapa waktu yang lalu.

Ketua PBVSI Sumut Wika Lovino Siregar, SH menunjuk  Sekretaris Ir. Abdullah, untuk mengakomodir pembentukan  Muslub dengan menunjuk Plt Kasno Kusv'oyo dalam rangka pemilihan dan sekaligus menetapkan Ketua perode 2021-2025. Abdul Khalil (Panitia),dan  jajaran pengurus PBVSI Simalungun  lalu perwakilan Club Bola Volli 9 klub peserta, serta sejumlah undangan lainnya.

Sekretaris PBVSI Abdul Khalil sebagai ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, bahwa pengusulan atau pemilihan Sastro Jaya Sirait sebagai Ketua sudah melalui rapat pleno pengurus PBVSI  Simalungun kemudian di sampaikan kepada pengurus PBVSI Sumut.

Sastro Jaya Sirait politisi Gerindra menerima Pataka dari pengurus PBVSI disaksikan pengurus Provinsi Sumut. Dalam kata sambutannya Sastro mengatakan, bahwa amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin PBVSI  tidak akan berhasil tanpa dukungan berbagai pihak  terutama dari Dispora Simalungun, KONI dan PBVSI Sumut.

“Program prioritas adalah menetapkan kepengurusan baru dengan waktu tenggang 7 hari. Lalu bayaknya program yang sudah menunggu dan membina atlet yang sudah ada bahkan  melahirkan atlet atlet Bola Volli yang kemudian akan di bina untuk menjadikan atlet berprestasi. Pola pembinaan dan pembibitan atlet Bola Volli akan jadi prioritas bagi kami kedepannya, tentunya ini butuh proses dalam menjalankan program tersebut dalam mencapai hasil yang maksimal,” pungkas Sasto Jaya Sirait

Ketua PBVSI Simalungun  pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya  kepada PBVSI Sumut,

Untuk itu ia berharap kedepan  kegiatan bola volly  dapat berkesinambungan.dan melahirkan atlet berperstasi.

Kadispora sangat mendukung program PBVSI dan memberikan bantuan berupa bola volly yang nantinya  pembinaan dan pembibitan atlet yang di sampaikan Ketua PBVSI 

“Saya berkeyakinan bahwa Sastro  akan mampu menahodai PBVSI  mengingat pengalamannya dalam berorganisasi,” ucap Kadispora

Sementara itu Sekum  PBVSI Sumut, Abdillah  dalam bimbingan dan arahannya antara lain mengatakan bahwa pengurus cabang olah raga khususnya PBVSI di Simalungun harus bersinergi dengan KONI dan Dispora.

“Masing masing pihak harus memahami peran dan tupoksinya dalam memajukan olah raga di daerah untuk mencapai prestasi yang maksimal. Bahwa PBVSI Sumut  dimana Program kita adalah sukses prestasi dan sukses pendidikan,” ujarnya.

Penulis ( Jhonry Sitorus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar