Ketua umum PBBD Ajak Seluruh Masyarakat Perang Melawan Covid Dengan Senjata "Lima B"


Gambar dari kiri kekanan : H. Miswar Hasibuan, Ramot Matondang, Taulim P. Matondang BA, M. Syafrin Pasaribu SE, Ir. Chandra Ginting.


MEDAN | ELINDONEWS.MY.ID


   Ketua umum Perserikatan Bangso Batak Sedunia (PBBD) mengajak seluruh masyarakat, khususnya seluruh pengurus dan anggota PBBD dimanapun berada, untuk menyatakan perang melawan cirus corona maupun varian baru seperti omigron, yang sudah sangat meresahkan Negara kita bahkan dunia.


   Hal itu dikatakan Ketua umum PBBD Taulim P. Matondang didampingi Wakil Ketua umum Ir. Impol Siregar SH, MH, Ir. Chandra Ginting, Sekjen M. Syafrin Pasaribu SE dan Bendahara umum Miswar Hasibuan, kemarin (20/02) di kantornya, usai rapat terbatas dengan para pendiri.


   Menurut Taulim, PBBD harus turut mendukung pemerintah yang saat ini sedang berjuang menyelamatkan rakyatnya dari serangan virus-virus yang dapat mematikan dalam waktu singkat.


   Perang yang dimaksud adalah, tetap jaga kesehatan dan kebersihan, jangan lupa pakai masker, jaga jarak ketika berinteraksi dan selalu cuci tangan.


   Kalau ada yang menderita penyakit demam, flu atau sejenisnya, jangan takut segera periksakan diri ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat dan bila perlu segera di Swab antigen atau PCR. Ingat, kita tidak tahu secara pasti ciri-ciri atau gejala serangan virus ini. Yang tahu pasti adalah hasil pemeriksaan Swab dan PCR.


   Sebagai orang Batak, kita harus ingat dan disiplin melaksanakan pesan-pesan yang disampaikan seperti, Bersihkan dirimu, Bersihkan pakaianmu, Bersihkan rumahmu, Bersihkan halamanmu dan Bersihkan lingkunganmu (Air, Udara dan Tanah) yang menjadi sumber kehidupan manusia. Dan inilah Lima Bersih yang menjadi senjata pamungkas kita melawan Covid atau virus-virus lainnya.


   Kita semua harus sadar bahwa, penyakit ada karena ulah manusia dan anggap remeh terhadap akibat perbuatannya. Dunia ini sudah kita kotori, seperti udara, air dan tanah, semua sudah kotor tanpa kita sadari akibat perbuatan kita.


   Untuk itu, mari kita jaga kesehatan tubuh kita dengan makan makanan yang sehat dan bersih, berikan tubuh kita dengan asupan gizi yang bersih atau bebas dari zat-zat kimia yang secara perlahan akan mempercepat proses kematian.


   Sekali lagi, saya imbau seluruh masyarakat agar tidak takut periksakan diri ke Rumah sakit atau Puskesmas terdekat, apabila  mengalami gejala-gejala demam dan flu. Kalaupun dinyatakan positip covid, kita juga tidak perlu takut dan malu karena pemerintah sudah menyiapkan obat-obatan untuk itu, bahkan diberi fasilitas lainnya. Ayo kita perangi covid dengan senjata lima bersih, kata Taulim. 


Gambar : Ir. Impol Siregar SH, MH

   Sementara itu, Ir. Impol Siregar SH,MH sangat berharap agar orang-orang batak dapat menjadi contoh dan panutan. Usahakan tetap sehat dengan mematuhi Protokol kesehatan. Jangan sampai ada yang sakit atau terpapar, karena hal ini akan membuat perekonomian kita lumpuh  beberapa saat, sebab kita harus di isolasi alias tidak bisa berinteraksi be bas untuk melaksanakan kegiatan.(E_01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar