Cegah Kejahatan di Jalanan, Polsek Medan Area Patroli Rutin di Tempat Rawan Kriminalitas

MEDAN | ELINDONEWS.MY.ID

Berbagai upaya Polsek Medan Area  dalam mencegah tindak kejahatan di jalanan baik pagi, siang dan malam hari, salah satunya dengan melakukan  patroli rutin di tempat rawan kriminalitas di wilayah hukumnya.  Sehubungan dengan itu, Polsek Medan Area tidak segan memberikan efek jera kepada para pelaku kriminalitas yang kerap melakukan teror kepada warga. "Tindakan itu bisa dengan cara menembak kakinya untuk memberikan efek jera, " ucap Kapolsek Medan Area Kompol Sawangin Manurung SH melalui Kanit Reskrim AKP Philip Purba SH MH kepada wartawan, Jumat (25/2/2022). 


Dia mengaku, Polsek Medan Area sudah membentuk tim khusus dalam menangani kasus tindakan kejahatan di jalanan yang merupakan dilakukan oleh sekelompok residivis yang tidak mempunyai pekerjaan tetap. 


Karena itu, dengan dilakukannya patroli dan pengawasan di tempat - tempat rawan dari tindakan Kriminalitas tersebut, petugas Polsek Medan Area sudah melakukan kordinasi dengan warga setempat. "Dengan cara begitu suasana tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Medan Area, " papanya. 


AKP Philip mengaku, di wilayah hukumnya itu, kebanyakan warga sebagai pedagang maupun membuka usaha yang telah menciptakan lapangan kerja untuk pemuda yang ada di Kecamatan Medan Area dan Kecamatan Medan Denai.


 "Meski personel terbatas dalam menciptakan rasa aman di masyarakat. Namun ada juga elemen masyarakat yang membantu tugas polisi yang menegakan hukum, " paparnya. 


Untuk itu, para pelaku kriminalitas yang kerap meneror masyarakat dan mencuri kendaraan sepeda motor warga akan dilumpuhkan dan dijebloskan ke penjara. (Roi/r)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar