Camat Tiga Lingga Tidak Mendukung Pembangunan Daerahnya


DAIRI | ELINDONEWS.MY.ID


Camat Tiga Lingga, Sahala Tamba enggan menandatangani surat pembangunan lampu jalan untuk Desa Lau Mil Kecamatan Tiga Lingga Kabupaten Dairi. Padahal posisi dan kapasitas keberadaan Camat tersebut bukanlah sebagai penanggung jawab atau pun pelaksana dari program tersebut,terlebih program yang sedang di genjot bukanlah berasal dari dana APBD Dairi, melainkan dari dana Nasional.

Dan untuk Desa Desa yang mendapatkan pemanfaatan pembangunan itu tidak ada di pungut biaya apa pun dari pihak Desa terkait, mulai dari survei sampai pelaksanaan kegiatan.


Pihak pengembang yang digawangi oleh CV Muara Indah sudah di pastikan akan mengganti posisi daerah tersebut, dan akan di gulir ke desa lain yang bukan berada di bawah kepemimpinan Camat tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk  menghindari hal hal negatif di kemudian hari.


Warga Desa Lau Mil yang dijumpai awak media ini, Selasa 08/02 dilokasinya,  sangat menyesalkan sikap Camat Tiga Lingga Sahala Tamba yang tidak mendukung program pembangunan  ke Desa Lau Lingga. Hal tersebut sudah pasti sangat menghalangi pembangunan dalam bidang penerangan untuk daerah pedesaan yang dipimpinnya.

Dan pasti merugikan masyarakat daerah tersebut yang sangat membutuhkan penerangan jalan, karna posisi daerah tersebut masih sangat minim penerangan jalan.


Sementara Kepala Desa Lau Mil sudah menandatangani surat tersebut,dan dikarenakan antusias dalam pelaksaan program tersebut, bersama warga rela untuk ikut melihat pengukuran dan penetapan titik lokasi.


Sangat di sayangkan memang bila pejabat daerah enggan dan tidak mendukung pembangunan daerahnya, padahal Kecamatan Tiga Lingga merupakan salah satu Ikon daerah untuk Kabupaten Dairi dalam hal perkebunan terutama Durian.


Butuh evaluasi buat Bupati Dairi untuk menetapkan pejabatnya di daerah bila menginginkan daerah yang di pimpinnya untuk berkembang positif. (E_01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar