Universitas Amir Hamzah Medan Kembali Berbagi Kepada Masyarakat

 


BAKTI SOSIAL: Rektor Universitas Amir Hamzah Prof Dr Tarmizi SH MHum, Wakil Rektor I Dr Lela Erwany SS MHum, Dekan Fakultas Hukum Muhammad Husni SH MH, Dekan Fakultas Teknik Ir Irpansyah Siregar MT MM, Wakil Dekan I Fakultas Hukum Atika Sandra Dewi SH MH, Kepala Keuangan dan Kepegawaian Ir Basyarulah Lubis MM, para dosen dan mahasiswa foto bersama sebelum membagikan makan kepada masyarakat. Rabu 05/01/2022.

MEDAN  |  elindonews.my.id

Rabu, 05 Januari 2022.

   Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat setempat, Universitas Amir Hamzah Medan kembali menggelar bakti sosial kepada masyarakat pengguna jalan sekitar kampus, Rabu (5/1). Kegiatan bertajuk “Universitas Amir Hamzah Berbagi” mereka membagikan nasi kotak untuk para sopir angkot, tukang becak, gojek dan masyarakat yang melintas di depan kampus, Jalan Pancing, Medan.

   Rektor Universitas Amir Hamzah Prof Dr Tarmizi SH MHum kepada wartawan di sela-sela kegiatan itu menjelaskan, kegiatan merupakan bentuk kepedulian Universitas Amir Hamzah kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Serta menunjukkan bahwa Universitas Amir Hamzah masih eksis dan peduli kepada masyarakat sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi.

   "Memang tidak seberapa yang bisa kami berikan, tetapi kita berikan support kepada masyarakat. Kita berdoa dengan adanya kegiatan ini, masyarakat kita bisa jadi lebih baik dan suasana akademik di kampus bisa lebih kondusif,” katanya.

   Rektor mengatakan dengan pandemi Covid-19 membuat masyarakat semakin solid. "Karena sama-sama merasakan dampaknya, maka muncul solidaritas untuk peduli kepada sesama," ujarnya.

   Dalam bakti sosial itu Rektor menyerahkan secara langsung bingkisan kepada tukang becak dan tukang gojek yang melintas. Para penerima paket tersebut tampak senang menerima bingkisan tersebut.

   Ditambahkan, bahwa kegiatan berbagi itu rutin dilaksanakan setiap bulan. “Tujuan kegiatan itu juga untuk memperkenalkan Universitas Amir Hamzah sebagai lembaga pendidikan yang peduli terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” katanya.

   Pada kegiatan sebelumnya, Universitas Amir Hamzah juga membagikan sejumlah paket sembako untuk warga kurang mampu di beberapa lokasi.

  “Pada kegiatan berbagi sebelumnya, kami juga menyerahkan bantuan sembako yang sifatnya membantu pangan masyarakat kurang mampu dari rumah ke rumah. Semoga apa yang dilakukan mahasiswa dan civitas akademika Universitas Amir Hamzah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

   Hadir di acara itu Wakil Rektor I Dr Lela Erwany SS MHum, Dekan Fakultas Hukum Muhammad Husni SH MH, Dekan Fakultas Teknik Ir Irpansyah Siregar MT MM, Wakil Dekan I Fakultas Hukum Atika Sandra Dewi SH MH, Kepala Keuangan dan Kepegawaian Ir Basyarulah Lubis MM, para dosen dan Staf Universitas Amir Hamzah Yopiza (Kordinator Acara). 

Editor :  Frengki Hutahaean.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar