Sidak Masalah Kemanusiaan, BPBD Tebing Tinggi Apresiasi Kepedulian Wakil Ketua DPRD Iman Irdian Saragih

TEBING TINGGI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebing Tinggi, memberikan apresiasi kepada Wakil Ketua II DPRD Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih atas kepeduliannya terhadap masalah kemanusiaan.


"Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Iman Irdian Saragih, yang melakukan sidaknya ke Kantor BPBD. Kepeduliannya ini, akan kami jadikan bahan evaluasi untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat ke depannya," ujar salah seorang Staf BPBD Tebing Tinggi saat dihubungi wartawan, Senin malam (20/12/2021).


Terkait adanya isu berkembang, pihaknya menyampaikan bahwa logistik yang berada di gudang BPBD merupakan bantuan dari beberapa donatur di masa Pandemi Covid-19 pada tahun 2020. 


Untuk pendistribusian sendiri sebenarnya sudah tersalurkan sebagian kepada masyarakat langsung ke dapur-dapur umum pada bencana banjir November tahun 2021 agar efektif langsung ke masyarakat terdampak bencana tetapi memang tidak tersalurkan semuanya.


"Berkaitan dengan penyaluran bang, sudah kami salurkan, tetapi tidak semuanya karena ada masyarakat yang menolak sebab barang-barang tersebut 2 bulan lagi menjelang kadaluwarsa jadi masyarakat takut dan tidak mau menerima," sebutnya.


Untuk mekanisme pendistribusian bantuan sendiri sebenarnya harus melalui arahan Walikota sebagai kepala satuan tugas penanganan Covid-19 kota. 


"Barang-barang tersebut memang dibagikan kepada kami dalam kondisi 5 bulan menjelang kadaluwarsa," sambungnya


Kedua, mengenai masker yang ada di gudang BPBD "Kalau mengenai masker, itu program mingguan kami. Setiap hari Jumat dan Minggu kami membagikannya ketempat ibadah kebetulan ketika bapak Wakil ketua DPRD hadir stoknya baru datang dari Pemerintah Provinsi dan belum terdistribusikan karena masih hari Senin.


Ketiga, mengenai ketidakhadiran kepala BPBD kota Tebing Tinggi di tempat pada saat sidak. "Kebetulan, bapak memang sedang berada di Medan berkaitan dengan tugasnya" tutup staf tersebut.


Seperti diketahui, Wakil Ketua II DPRD Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih, sehari sebeumnya, Senin (20/12/2021)melakukan inspeksi dadakan ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Tebing Tinggi, di Jalan Gunung Lauser, Kecamatan Rambutan.(Roi/r)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar