Ka UPT SMPN 7 Dra Hj Irnawati MM : "OSIS Untuk Membangun Bakat Kepemimpinan Siswa"

MEDAN - SMP Negeri 7 Medan terus bergiat menggali minat, bakat dan kreativitas para siswanya, yang salah satunya dengan melaksanakan pembentukan kepengurusan baru Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).


Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMPN 7 Dra Hj Irnawati MM yang dihubungi wartawan, Selasa (21/12/2021) mengatakan, sejak 13 Desember 2021, SMP Negeri 7 Medan melaksanakan seleksi pemilihan pengurus OSIS, menyusul  berakhirnya masa bakti OSIS sebelumnya.


"Tahapan penjaringan calon pengurus, untuk yang pertama dilakukan seleksi tertulis yang diikuti sekitar 58 siswa, kemudian seleksi wawancara dilaksanakan pada 20 Desember kemarin," jelasnya.


Penyeleksian itu, bertujuan untuk mencari pasangan ketua dan wakil ketua yang untuk sementara terdiri dari tiga pasangan calon (Paslon) yang nantinya mereka akan menyampaikan visi misinya secara virtual atau online.


" Penyampaian visi misi secara virtual ini, disebabkan situasi sekarang yang masih dalam masa covid 19 sehingga tidak mungkin dilaksanakan pemilihan secara langsung," sambungnya.


Menurut Irnawati, kegiatan ini memang setiap tahun dilaksanakan oleh SMP Negeri 7 Medan di bawah koordinasi wakil kesiswaan yaitu Muhammad Asri, dengan tujuan melatih bakat kepemimpinan anak anak sejak dini.


 "Ya kita asah mereka melalui kegiatan osis dan kemudian melatihnya untuk mampu berorganisasi sehingga kelak nanti dapat sebagai bekal mereka pada sekolah lanjutan," terangnya.


 yang pada umumnya di sekolah lanjutan itu anak-anak yang tadinya adalah OSIS di SMP Negeri 7 Medan pada umumnya juga mereka bisa masuk sebagai pengurus OSIS di sekolah mereka nantinya jadi 


Tujuan kegiatan ini sangat positif, karena melatih bakat kepemimpinan anak anak dan pembelajaran karakter, dengan harapan akan tumbuh kembangnya sifat-sifat ciri-ciri siswa pelajar Pancasila salah satunya lewat berorganisasi yang baik dan benar di bawah bimbingan bapak dan ibu gurunya.


"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dapat terlaksana dengan baik, jadi ini tinggal mencari siapa yang menjadi ketua dan wakil ketua. Melalui penyampaian visi misi dari para paslon ini, ibu berharap anak-anak yang akan menjadi pengurus OSIS SMP Negeri 7 Medan dapat belajar menimba bakat kepemimpinan dan berorganisasi, terima kasih," tandas irnawati.(Roi/r)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar