Bupati Dairi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2021

SIDIKALANG - Bupati Dairi DR Eddy KA Berutu memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2021 bertempat di halaman apel Mapolres Dairi Jalan Sm Raja Sidikalang, Kamis (23/12/2021) pagi.

Hadir dalam Apel Gelar pasukan tersebut Forkopimda Dairi diantaranya Kapolres Dairi Akbp Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, Dandim 0206 Dairi Letkol Arm Adietya Y Nurtono, SH, yang mewakili Kajari, yang mewakili ketua PN, kadia Hub, Kadis kes , kasatpol PP, ka BPBD Dairi serta unsur terkait baik dari jajaran TNI dan lain lain.

Dalam kesempatan ini, Bupati Dairi membacakan amanat tertulis dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, MSi, dalam amanatnya kapolri menyatakan pelaksanaan kegiatan Operasi Lilin Toba 2021 dilaksanakan secara serentak di indonesia yang mana terhitung mulai pada hari Jumat 24 Desember 2021 pukul. 00.00 Wib sampai dengan hari minggu tanggal 02 Januari 2022.

Pada pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2021, Polri akan menempatkan personilnya bersama TNI, Satpol PP,  instansi terkait pada 1792 titik pos pengamanan, 745 titik Pos pelayanan dan 45 titik Pos terpadu di seluruh indonesia dengan mengedepankan tindakan premtif dan preventif.
Berdasarkan prediksi intelijen, terdapat potensi kerawanan yang harus kita antisifasi, yaitu aksi Terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transformasi, sweeping ormas aksi tolak peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam,  konvoi dan balap liar, kebakaran akibat petasan, pesta narkoba dan minuman keras. Untuk itu mari kita bersama dengan semua unsur terkait untuk menentukan langkah antisifasi.
Demikian isi amanat tertulis kapolri yang dibacakan oleh Bupati Dairi.

Polres Dairi sendiri dalam pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2021 ini telah mempersiapkan 1 Pos Pengamanan yang berada di TWI Sitinjo dan 1 Pos Pelayanan di Pusat pasar Sidikalang, dalam hal kesiapan dgn instansi terkait sudah disiapkan Ambulance, alat berat pemadam kebakaran serta Mobil BPBD, Personil yang bertugas selama 1x24 jam. (Roi/Hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar