Satlantas Polrestabes Medan Bersama Provos Sat Brimob Polda Sumut Razia Gabungan Kendaraan Bermotor



Medan | Elindonews.my.id


Satlantas Polrestabes Medan beserta Provos Sat Brimob Polda Sumatera Utara (Poldasu) menggelar razia gabungan kendaraan bermotor di Jalan Bhayangkara, tepat di depan Mako Sat Brimob Polda Sumut. 


Razia ini dipimpin oleh Kasubsi Hartib Satbrimob Polda Sumut, IPDA Susandi, S.H., dan IPDA Idris, S.H., dari Satlantas Polrestabes Medan. 


Hal ini dilakukan guna menjaga ketertiban lalu lintas serta kenyamanan masyarakat.


Sebagai Fokus utama razia gabungan ini adalah penertiban kendaraan bermotor, terutama yang menggunakan knalpot brong tidak sesuai standar.


Knalpot brong sering kali dianggap sebagai sumber polusi suara mengganggu kenyamanan warga. Hal ini juga bagian dari komitmen kepolisian menegakkan aturan lalu lintas serta menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Medan.


“Kami bersama Satlantas Polrestabes Medan melaksanakan razia ini sebagai upaya untuk menertibkan kendaraan, khususnya knalpot brong yang melanggar aturan juga meresahkan masyarakat. Kami mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu menaati peraturan lalu lintas serta menggunakan kendaraan sesuai spesifikasi yang ditetapkan,” sebut IPDA Susandi. 


Selama razia, puluhan kendaraan diperiksa, dan beberapa kendaraan yang terbukti menggunakan knalpot brong langsung ditindak oleh petugas.


Pemeriksaan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti SIM dan STNK, guna memastikan ketaatan pengendara terhadap aturan hukum yang berlaku.


“Penertiban ini akan kami lakukan secara rutin untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban di masyarakat. Kami menekankan kepada pengendara agar selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,”tambah Idris. 


Razia kendaraan bermotor salah satu langkah preventif yang rutin dilakukan oleh Sat Brimob Polda Sumut dan Satlantas Polrestabes Medan dalam menekan angka pelanggaran lalu lintas, Selasa (22/10/2024). 


Tujuannya adalah menjaga keselamatan di jalan serta menciptakan lingkungan yang lebih tertib serta aman bagi masyarakat Medan.


Petugas mengimbau masyarakat yang melintasi Jalan Bhayangkara untuk selalu memastikan kelengkapan kendaraan dan surat-surat yang diperlukan agar terhindar dari tindakan hukum.


Selain itu, petugas memastikan bahwa razia ini berjalan lancar dan tetap dilaksanakan dengan pendekatan humanis demi menjaga keharmonisan antara aparat dan masyarakat. 

(JB Rumapea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar