Synergy Run, Kolaborasi BSI & Pelindo Tingkatkan Literasi Perbankan Syariah



Jakarta | Elindonews.my.id


Event lari “Synergy Run” yang digelar PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo pada Minggu, 1 September 2024 berlangsung meriah dan sukses, Minggu (1/9/2024) 


Hal ini Salah satu tujuan penyelenggaraan event kolaborasi tersebut untuk mensosialisasikan sekaligus mendekatkan produk dan layanan keuangan BSI kepada para pegawai Pelindo. 


Acara ini juga sebagai wujud komitmen BSI dan Pelindo untuk bersama-sama bersinergi mendorong literasi perbankan syariah di tengah masyarakat.


Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan Synergy Run ini merupakan ajang olahraga sekaligus sebagai sarana untuk silaturahmi antara pegawai BSI dan Pelindo. Dengan adanya Synergy Run ini diharapkan semakin banyak pegawai Pelindo yang menggunakan jasa perbankan syariah dan memilih BSI sebagai sahabat finansial, sosial, serta spiritual mereka.


Dalam acara ini juga berlangsung Launching BSI Mitraguna online Pelindo yaitu layanan pembiayaan berbasis digital bagi pegawai Pelindo yang menyalurkan payrollnya melalui BSI dengan limit pembiayaan sampai dengan Rp 100 juta dan jangka waktu sampai dengan 8 tahun. Pembiayaan dapat diakses dengan mudah melalui BSI Mobile dengan memilih menu pembiayaan dan pilih Mitraguna.


Hadir pula Wakil Direktur Utama Pelindo Hambra juga ikut serta pada pertukaran cinderamata antara manajeman BSI dan Pelindo. BSI juga turut menyerahkan secara simbolis kartu pembiayaan BSI Hasanah Card & Priority Card kepada manajemen Pelindo.


“Synergy Run ini diharapkan membawa sinergi baru dan semakin mendekatkan pegawai Pelindo dengan produk-produk BSI. Diharapkan lewat acara ini dapat meningkatkan customer base dan portfolio PHR baik dana maupun pembiayaan pegawai Pelindo,” tutur Anton.


Sebagai informasi, produk BSI Mitraguna (per Juli 2024) menjadi produk yang paling diminati oleh pegawai Pelindo. Pembiayaan BSI Mitraguna memiliki outstanding pembiayaan sebesar Rp408,8 miliar dari total penyaluran pembiayaan konsumer BSI di lingkungan pegawai Pelindo Group yaitu sebesar Rp445,2 miliar.


Setidaknya 200 pelari mengikuti Synergy Run dengan menempuh jarak 5 KM, sepanjang jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Untuk memeriahkan acara BSI turut menghadirkan rekanan travel haji, pameran developer, show unit kendaraan, booth layanan produk bsi, cek kesehatan gratis, cuci emas gratis dan UMKM rekanan di bidang olahraga. Bagi para peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah berupa dua sepatu lari dan enam tabungan wadiah BSI masing-masing Rp500 ribu. (JB Rumapea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar