Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim Polres Samosir Dari Natar Sibarani Kepada Edward Sidauruk



Samosir | Elindonews.my.id


Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim Polres Samosir berlangsung hikmat pada Senin, 23 September 2024. Acara ini dipimpin Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H., sesuai dengan Keputusan Kapolda Sumut Nomor: Kep/534/IX/2024 dan Surat Keputusan Kapolres Samosir Nomor: Kep/18/IX/2024. Dalam keputusan tersebut, IPTU Edward Sidauruk, S.E., M.M. resmi dilantik sebagai Kasat Reskrim Polres Samosir menggantikan AKP Natar Sibarani, S.H., M.H.


Upacara serah terima jabatan ini dihadiri oleh para pejabat utama Polres Samosir, kapolsek, personel, ASN, serta pengurus Bhayangkari. Prosesi pengambilan sumpah dipimpin oleh rohaniawan Kristen, diikuti dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan dan pakta integritas.


Kapolres Samosir dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang wajar di tubuh Polri. “Mutasi jabatan adalah bagian dari penyegaran tugas setiap personel. Saya ucapkan terima kasih kepada AKP Natar Sibarani atas dedikasi dan prestasi yang telah ditorehkan selama menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Samosir. 


Kepada IPTU Edward Sidauruk, saya ucapkan selamat bertugas, semoga segera beradaptasi dan meningkatkan kinerja di wilayah hukum Polres Samosir. Saat ini sedang berlangsung Tahapan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Samosir maka agar Kasat Reskrim IPTU Edward Sidauruk agar langsung menyesuaikan, koordinasi dengan Penyelenggara Pilkada dan agar secepatnya menguasai kondisi lingkungan kabupaten Samosir, ucapnya.


Upacara yang berlangsung di Lapangan Mako Polres Samosir ini berakhir pada pukul 08.35 WIB, dilanjutkan dengan sesi bersalaman dan foto bersama.


Brigpol Vandu P Marpaung, Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, menyatakan bahwa serah terima jabatan tersebut berlangsung aman dan lancar. Terhitung sejak tanggal 23 September 2024, IPTU Edward Sidauruk resmi menge.bmban tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Samosir.

( Nanang S  ).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar