Peringati Hari Pengayoman ke-79, Rutan Labuhan Deli Ikuti Kegiatan Donor Darah



Medan | Elindonews.my.id


Untuk menyemarakkan peringatan Hari Pengayoman Ke - 79 Tahun 2024, Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut mengikuti kegiatan donor darah bagi pegawai, di Kantor Kemenkumham Sumut, Jumat (2/8/2024) 


Sebanyak 23 petugas Rutan Labuhan Deli juga Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong hadir mengikuti pelaksanaan donor darah. Hadir  Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut, Agung Krisna.


Kepala Rutan Erwin F. Simangunsong mengatakan “Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan Hari Pengayoman tahun 2024 . Melalui donor darah ini Kementerian Hukum dan HAM memberikan kepedulian sebagai berpartisipasi aktif membantu masyarakat yang membutuhkan setetes darah”, ujar Karutan.


“Donor juga diharapkan membantu seluruh jajaran membantu menurunkan resiko penyakit jantung serta menjadikan kondisi badan yang sehat. Aksi tersebut dalam rangka kemanusiaan ini Kementerian Hukum dan HAM RI dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain serta meningkatkan kepedulian kepada sesama”, imbuh Karutan.


Acara berjalan secara kondusif, pemerikasaan dilakukan oleh petugas PMI juga petugas terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan. 

(JB Rumapea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar