Polrestabes Medan Amankan Pool Loket Bus Di Jalan Jamin Ginting



Medan | Elindonews.my.id


Sebagai wacana pemerintah Kota Medan dalam rangka menertibkan pool-pool bus di Jalan Jamin Ginting juga Simpang Selayang Medan ditentang keras para sopir bus lintas Tanah Karo. 


Dimana para awak Bus tersebut mogok dengan menghentikan angkutan umum berbagai merek yang biasa mangkal di Jamin Ginting hingga mengalami  kemacetan lebih dua jam. 


Dimana setiap operator Angkutan diimbau agar Patuhi Aturan Pool Bus yang telah disediakan Pemerintah Kota Medan. 


Polrestabes Medan melalui Kasat Lantas, Kompol Andika Purba mengatakan, situasi telah aman serta arus lalu lintas kembali normal seperti biasa, Minggu (27/7/2024) 


“Seperti kita lihat ya. Situasi di seputaran simpang Pos ini sudah normal kembali, baik dari arah Berastagi, dari arah USU, dari arah Amplas, dari arah Ringroad, semuanya berjalan lancar dan normal seperti biasa,” ungkapnya. 


Andika mengakui, sempat ada beberapa kendaraan dan sopir melakukan aksi tutup jalan di kawasan Simpang Selayang Medan. Namun setelah diimbau polisi, mereka membubarkan diri.


“Tadi sempat beberapa kendaraan beserta sopir itu menutup jalan di simpang Selayang. Kemudian, diimbau secara persuasif dan mereka bergeser kesini (Flyover Jamin Ginting, red),” tambahnya.


Ditanya soal kesepakatan, Andika menyatakan, tidak ada kesepakatan. Pihaknya hanya memberikan imbauan secara persuasif.


“Kalau kesepakatan saya pikir tidak seperti itulah, ya. Ini kita mengimbau ada hal-hal yang selama ini dirasakan salah yang berdampak jadi harus diperbaiki. Kita selaku aparat bersama pemerintah tetap mengimbau secara persuasif,” tuturnya.


Menurut Andika, setiap aturan ataupun kebijakan yang diambil pemerintah pasti ada pihak yang terima dan juga tidak terima. Namun, pihaknya akan selalu melakukan diskusi yang baik demi kelancaran arus lalulintas. 


“Tadi semua bersepakat kita berbenah,” tandasnya.


Salah seorang warga bermarga Sembiring menyebut, para sopir angkutan umum itu melakukan aksi mogok karena menolak penggusuran Pool-pool bus di kawasan Jamin Ginting dan Simpang Selayang. Hal senada juga disampaikan marga Sitanggang seraya menyampaikan hendaknya pemerintah daerah membangun pool Bus arah Tanah Karo. Mengingat menuju ke Pinang Baris cukup jauh Pool Bus. 

(JB Rumapea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar