Ketua KPPU Temui Ketua ACCC, Bahas Berbagai Isu Strategis



Sydney | Elindonews.my.id


Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), M. Fanshurullah Asa menemui Ketua Australian Competition and Consumer Commission (ACCC) Gina Cass-Gottlieb di Sydney tanggal 15 Juli 2024 untuk membahas berbagai isu strategis yang menjadi prioritas selama lima tahun mendatang, sekaligus menggali dukungan bagi penguatan kelembagaan KPPU. 


Turut hadir dalam pertemuan tersebut, antara lain Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama KPPU Deswin Nur, Commissioner ACCC Anna Brakey, Commissioner ACCC Peter Crone, Executive General Manager Clare Clare O'Reilly, Manager Economic and International Cameron McKean, dan CLIP Director Rachel Brugges.

 

Ketua ACCC menyambut baik pertemuan dengan Ketua KPPU dan menekankan pentingnya persiapan dan penerapan strategi yang tepat dalam melaksanakan prioritas Anggota KPPU Periode 2024-2029. Kedua pihak turut bertukar pandangan mengenai aksi yang mereka lakukan di berbagai bidang, termasuk pasar digital, penerapan multi-provider avtur di bandara, pengembangan jaringan gas kota. peningkatan upaya kepatuhan pelaku usaha, pengawasan kemitraan, penegakan hukum, kerja sama internasional, dan infrastruktur teknologi bagi kelembagaan.

 

Terakhir, kedua pihak juga turut menggariskan rencana program kegiatan yang akan diusulkan melalui proyek kerja sama bilateral antara Indonesia dan Australia untuk dua tahun mendatang.

(Taulim PM/rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar